Permainan Petak Umpet untuk Perkembangan Mental Anak

Hasil gambar untuk hide and seek children

 

Info tentang tikar evamat murah untuk dibaca

Orang tua tahu secara naluriah jika bermain untuk anak adalah proses tumbuh dan cara sehat hidup. Sophie Marinopoulos, psikolog dan psikoanalis, menjelaskan manfaat dari bermain petak umpetatau menyamar.

Apa Anda tahu “petak umpet”?

Orang tua terbiasa untuk membawa anak ke dokter anak untuk mengukur menimbang dan kontrol kondisi anak, dengan demikian, pertumbuhan fisik mereka akan terpantau secara jelas. Jika kurva menunjukkan perkembangan yang memadai, jika parameternya berada sesuai harapan, orang tua merasa yakin akan kondisi anak yang sehat. Tapi bagaimana perkembangan mentalnya? Bagaimana Anda bisa menilainya? 

Untuk game yang melatih atau tidakmelatih  anak antara 6 bulan dan 5 tahun, kita dapat mengetahui keseimbangan psikologis mereka: game-game mengungkapkan pada titik apa yang Anda afektif dan pertumbuhan emosi, membangun harga diri mereka, keamanan internal mereka , rasa ingin tahu dan penegasan kepribadiannya mereka. Namun berhati-hatilah, itu hanya elemen referensi. Fakta bahwa seorang anak menolak untuk bermain petak umpet di 4 tahun tidak berarti bahwa menderita penundaan. Cukup memiliki cara sendiri untuk tumbuh, ritmenya. Dan, pada 7 atau 8 tahun, telah mencapai keseimbangan mental yang sama dari anak-anak lain.

Mengapa tahap dalam permainan petak umpet begitu penting?

Seorang anak tidak bisa menikmati bermain petak umpet jika tidak yakin bahwa Anda akan menemukan seseorang yang telah kehilangan pandangan selama pertandingan. Itu sesuatu yang biasanya tidak terjadi sampai 3 atau 4 tahun, ketika akhirnya memperoleh kemampuan untuk mewakili orang tidak hadir, internalisasi itu. Ini adalah akhir dari jalan itu telah melakukan perjalanan sejak bulan pertama kehidupan. Jika Anda anak 3 atau 4 tahun tidak mendukung bermain petak umpet dengan Anda, jika Anda menangis atau merasa panik, tidak forcéis: pasti merasa teror nyata untuk kerugian, tidak dapat mengasimilasi kenyataan bahwa Anda masih ada keluar dari pandangan. Untuk membantu Anda maju dan mengatasi kesulitan mereka sebelum pemisahan, jangan ragu untuk menarik pada game biasanya ditujukan pada anak-anak muda. Misalnya, Anda dapat Taparos wajah dengan tisu dan kemudian destapárosla. Atau menyembunyikan benda-benda di sekitar rumah dan bermain bersama-sama melihat.

Mengapa beberapa anak takut untuk menyamarkan diri mereka?

Bagi seorang anak untuk gaun menerima sebelum harus yakin yang harus tahu identitasnya sebagai laki-laki atau perempuan. Jika identitas Anda belum mapan, jika tidak memiliki jatuh tempo, Anda dapat mempertimbangkan menyamar sebagai serangan tertahankan. Bagaimana Anda akan menciptakan identitas baru ketika bahkan tidak yakin Anda? Zorro kostum atau Superman menghasilkan horor karena memerlukan “kulit perubahan” yang, kehilangan dirinya. anak menderita dari kebingungan antara kostum dan apa yang dia. Meskipun ide gugatan telah hal dan jam confeccionándolo telah berlalu, meskipun kami memproduksi kekecewaan besar jika anak keras kepala menolak untuk memakainya, kita seharusnya tidak memaksa. Ini akan menjadi blunder di pihak kita. Kita bisa mengusulkan bahwa hidung merah atau menempatkan topi: elemen diskrit yang tidak dianggap berbahaya.

Sebaliknya, anak-anak yang telah mengatasi tahap ini ketakutan, tampaknya menikmati banyak menyamarkan ??

Artinya, ketika anak-anak mencapai kematangan yang dibutuhkan, gaun menjadi pengalaman yang indah. Ini adalah bermain simbolik klasik. Berkat kostum, anak mungkin menjadi raja, polisi, pencuri, putri ?? dan dengan demikian mencoba peran dan situasi yang berbeda. Seorang gadis bertumit sepatu dan kalung set ibunya diidentifikasi untuk sementara waktu dengan orang yang berhak melarang dan “mengirim” di rumah. Ini adalah pengalaman yang dapat membantu Anda lebih baik menerima otoritas.

Pokoknya, anak-anak pada tahap permainan dissimulation, apakah mereka mendapatkan kostum atau tidak. Mengapa Anda menghargai begitu banyak?

Pada usia 5 tahun, beberapa anak menghabiskan banyak waktu mereka fiksi permainan dalam fantasinya mengambil kekuasaan. “Saya adalah anak kucing yang hilang dan Anda buruk Anda ingin menangkap saya.” Pada usia itu, mereka menciptakan kisah-kisah luar biasa dan benda-benda dikonversi, mengubah tempat tidurnya dengan perahu atau kabin meja. Dengan menciptakan dunia ini, yang berada di bawah kendali mereka, anak mencoba untuk mendominasi ketakutan dan kecemasan yang menandai pertumbuhan psikis Anda sejak lahir. Menahan otoritas orangtua dan mendengar kata-kata yang tidak lembut seperti ketika aku masih bayi, menyebabkan rasa takut; serta Temukan menyebabkan itu adalah anak kecil atau seorang gadis kecil dan, karena itu, adalah seperti orang tua dan berbeda dari yang lain.