Pagar rumah minimalis dengan batu alam yang elegan

 

Pagar merupakan salah satu fasilitas pengamanan yang sekaligus dapat digunakan untuk mempercantik tampilan eksterior rumah. Jika anda memiliki desain rumah minimalis, maka jenis pagar yang cocok digunakan ialah model pagar minimalis dengan batu alam yang bisa diaplikasikan untuk model pagar rumah anda.

Sebenarnya seperti apa desain pagar minimalis dengan batu alam itu? Simak penjelasannya dibawah ini ya.

 

Memilih Pagar Minimalis dengan Batu Alam

Pagar rumah minimalis memang seharusnya disesuaikan dengan konsep rumah minimalis. Misalnya jika rumah berkonsep modern, maka gunakan pagar minimalis modern juga. Hal ini juga berkaitan dengan pemilihan bahan material pagar yang digunakan, karna pada umumnya jika konsep yang digunakan ialah jenis pagar rumah minimalis modern maka material yang digunakan biasanya ialah besi dan beton.

Saat memilih pagar rumah, selain desain dan konsep masalah harga juga harus menjadi perhatian. Pertimbangan anggaran meliputi pemilihan model, material dan biaya kontruksi pembuatan pagar. Semakin rumit desain dari model pagar maka biaya yang dikeluarkan pun akan semakin mahal, dan semakin luas pagar yang dibuat tentunya kebutuhan dari materialnya pun akan semakin banyak dan bisa menghabiskan dana hingga jutaan rupiah.

Ketika menentukan anggaran dana pagar minimalis batu alam, perhatikan kembali jenis batu alam yang digunakan. Semakin keras material biasanya akan semakin sulit ketika dipotong dan biaya pemasangannya akan dipatok lebih mahal. Kemudian dari rumitnya proses pengerjaan, bisa menyebabkan biaya yang dikeluarkan akan semakin membesar.

 

Pemilihan Corak Pagar Minimalis dengan Batu Alam

Jika anda tertarik untuk mengaplikasikan pagar rumah dengan batu alam, maka anda harus menyesuaikannya dengan corak pagar batu alam untuk rumah minimalis. Adapun corak batu alam yang sering digunakan ialah, corak daun sirih, corak catur, corak RTM, dan lain sebagainya. Sedangkan bahan dari batu alam yang biasa digunakan ialah andesit bintik, andesit polos, dan batu kuning.

Dalam menentukan desain dan memilih bahan untuk pagar rumah minimalis batu alam sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu kepada tukang yang sudah ahli dibidangnya. Pilih baik-baik jangan sampai salah, karna saat ini banyak sekali produsen nakal yang memalsukan batu alam tersebut demi mendapatkan keuntungan yang berlipat.

Karna tujuan utama dari pembuatan pagar minimalis batu alam ialah untuk memperindah rumah dan juga karna pemakaian dari batu alam tahan terhadap cuaca serta tidak mudah rusak. Oleh sebab itu jangan sampai anda salah menentukan jasa pembuatan pagar minimalis batu alam, jangan sampai anda mendapatkan batu alam yang palsu dan membuat anda rugi akhirnya.